fbpx

Profil Dokter

dr. Sienny Kurniawati, Sp.A

dr. Sienny Kurniawati, Sp.A

Dokter Spesialis Anak.

Berikut kami perkenalkan salah satu dokter anak yang berpraktek di Klinik Arsaya Bandung.

Beliau adalah dr Sienny Kurniawati Sp A, Dokter yang dikenal cukup hangat, ramah dan teliti dalam menangani keluhan pasien-pasiennya ini berhasil menyelesaikan pendidikan spesialis anaknya di Universitas San Juan De Dios Educational Foundation Phillipines pada tahun 2009. Dr Sienny pun sempat melakukan adaptasi di bagian Kedokteran Anak, Universitas Indonesia – RS Cipto Mangunkusumo Jakarta (2010-2011).

Pelayanan dr Sienny bukan hanya meliputi konsultasi anak sakit, tumbuh kembang anak serta layanan vaksinasi. Namun, dokter yang sangat mencintai dunia anak ini juga giat dalam bidang edukasi laktasi pada ibu menyusui (sebagai konselor laktasi).

Dr Sienny saat ini berpraktek di Rumah Sakit Santo Borromeus Bandung dan juga di Klinik Arsaya Bandung. Ayah dan Bunda dapat mengenal sosoknya melalui appointment janji temu di Klinik Utama Arsaya (Cek laman jadwal dokter)

Salam sehat Ayah & Bunda

dr. Andar Laura Anggina, Sp.A

dr. Andar Laura Sere Anggina, Sp.A

Dokter Spesialis Anak.

Mengisi salah satu jadwal dokter berpraktek di Klinik Utama Arsaya, kami perkenalkan dr Andar Laura Sere.

Dokter cantik ini menyelesaikan pendidikan kedokteran dan spesialisasi anak nya di Fakultas Ilmu Kedokteran Universitas Padjadjaran.

Dokter yang akrab disapa dok andar ini selain dikenal dengan sifat keibuan nya , beliau sangat menikmati perannya sebagai seorang ibu muda sekaligus praktisi medis menjadi seorang ahli klinis spesialis anak , maka dari itu bunda tentunya akan sangat tenang dan nyaman jika bisa memeriksakan kesehatan si kecil atau melakukan jadwal vaksinasi oleh dokter yang satu ini, karena dr andar akan menangani kesayangan ayah dan bunda seperti merawat buah hati nya sendiri.

Dokter yang memiliki minat terhadap segala hal terkait tumbuh kembang anak ini , selalu bersemangat jika ada bunda yang datang tidak hanya melakukan konsultasi kesehatan si kecil yang sakit, tetapi beliau akan memberikan edukasi terkait pertumbuhan dan perkembangan ideal pada anak, jadi jangan segan untuk bertanya ya, ayah dan bunda!

Ayah dan Bunda bisa mengenal dokter muda cantik satu ini melalui appointment janji temu di Klinik Utama Arsaya. (Ayo cek Jadwal dokter kita di web bund!)

Salam sehat Ayah & Bunda

dr. Yulia Wigoeno, Sp.A

dr. Yulia Wigoeno, Sp.A

Dokter Spesialis Anak.

Kami perkenalkan dokter selanjutnya, yaitu dr Yulia Wigoeno Sp.A.

Dokter kita yang satu ini menyelesaikan Ilmu kedokteran nya di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Maranatha pada tahun 2002, lalu beliau melanjutkan pendidikan spesialis anak di Saint Luke’s Medical Center Manila- Phillipines dan berhasil menyelesaikan study nya pada tahun 2007.

Pada tahun 2010, beliau berhasil lulus dari program untuk adaptasi spesialis anak di Departemen Anak RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, dan setahun kemudian tepatnya pada tahun 2011 hingga saat ini, beliau bekerja menjadi dokter tetap spesialis anak di RS Hermina Pasteur Bandung.

Selepas dari waktu dinasnya di RS Hermina Pasteur , Ayah dan Bunda bisa mengenal serta melakukan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan kesayangan bunda dengan dokter yang sudah tidak diragukan lagi pengalaman dan jam terbangnya nya dalam menangani berbagai kasus gangguan kesehatan anak. (Untuk informasi lebih lanjut ayah dan bunda bisa cek laman jadwal dokter kita ya)

dr. Reggy Panggabean, Sp.S(K)

dr. Reggy Panggabean, Sp.S(K)

Dokter Spesialis Syaraf Konsultan.

Fokus dr Reggy Panggabean Sp.S (K), terkait penyakit gangguan saraf pada anak, seperti autisme, epilepsi serta penyakit saraf lainnya. Pada tahun 1974 beliau menyelesaikan pendidikan kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Bandung, lalu melanjutkan spesialisasi-nya di Ilmu Penyakit Saraf Fakultas kedokteran Universitas Padjadjaran, dan lulus pada tahun 1984.

dr. Reggy mengambil Short Course di Academisch Ziekenhuis Groningen “Neurologi Perkembangan” dan aktif dalam pemeriksaan neurologi bayi dan anak pada tahun 1987-1988.

Perjalanan karir kedokteran dr reggy dimulai pada tahun 1974 hingga tahun 1978 sebagai dokter umum di RSAD Putri Hijau Medan, bekerja di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat pada tahun1979, sementara pada rentang waktu 1985-2005 beliau menjadi salah satu staf ahli di Bagian Penyakit Saraf FK.UNPAD Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Mulai pada tahun 1985 hingga saat ini berpraktek sebagai konsultan saraf di RS Santo Borromeus, dimana banyak pasien anak dengan keluhan kejang demam, epilepsi dan lainnya, telah banyak beliau tangani.

Dimulai pada tahun 1986 hingga saat ini beliau menjabat sebagai Konsultan Ahli Penyakit Saraf Anak di Pusat Perkembangan Potensi Anak Yayasan Suryakanti, Bandung, Sedangkan sejak tahun 1999 hingga sekarang menjabat sebagai Koordinator Nasional POKDI Saraf Anak (Perkumpulan Dokter Spesialis Saraf Indonesia Pusat ) dan giat dalam melakukan program caregiver atau gathering para penderita epilepsy dan keluarga setiap tahunnya dalam momen World Purple Day yang dikenal sebagai bulan peringatan penyakit epilepsy.

dr. Reggy Panggabean juga aktif sebagai salah satu staf ahli honorer untuk pendidikan saraf terutama saraf anak bagi para residen di bagian saraf RSHS/FK UNPAD sejak tahun 2005 hingga saat ini.

dr. Myrna Soepriadi, Sp.A(K)

dr. Myrna Soepriadi, Sp.A(K)

Dokter Spesialis Anak Konsultan.

Pada tahun 1987, beliau pun memperoleh gelar nya sebagai Dokter Spesialis Anak (Sp.A) di Universitas Padjajaran Bandung. Selama perjalanan karir nya sebagai Dokter Spesialis Anak, beliau juga memiliki ketertarikan dalam bidang Alergi Imunologi pada anak. Sehingga pada tahun 2002 beliau memperoleh gelar sebagai Konsultan (K) dalam bidang Alergi Imunologi pada anak.

Saat ini beliau berpraktek di Klinik Utama Arsaya yang fokus pada layanan khusus anak usia 0-18 tahun. dr.Myrna disini aktif berpraktek sebagai Dokter Spesialis Anak ahli Alergi Imunologi dimana beliau merupakan dokter yang fokus menangani dan memiliki pengetahuan lebih mendalam mengenai sistem imunitas tubuh dan kelainan respons imun tubuh anak, termasuk alergi, sehingga dapat memberikan solusi terbaik untuk buah hati ayah bunda.

dr. Harsono Budiprananto, Sp.A

dr. Harsono Budiprananto, Sp.A

Dokter Spesialis Anak.

dr. Harsono menyelesaikan pendidikan kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Maranatha pada tahun 1998 Bandung, lalu beliau mengambil spesialisasi anak / Residency Training Program at Institute of Pediatrics and Child Health, St. Luke’s Medical Center, Quezon City, Philippines tahun 2005-2008.

Setelah lulus beliau melakukan adaptasi Ilmu Kesehatan Anak di Fakultas Kedokteran Udayana – RSUP Sanglah, Denpasar, Bali (Tahun 2013-2016). Perjalanan karir beliau dimulai pada tahun 2011 hingga 2013 di Bali International Medical Center sebagai dokter tetap, dan juga sebagai dokter spesialis anak di RSIA Melinda Bandung hingga saat ini.

Pelayanan dr Harsono di Klinik Utama Arsaya tidak hanya meliputi konsultasi anak sakit, tumbuh kembang anak serta layanan vaksinasi, namun juga membantu bunda melakukan layanan tindik bayi.

Sebagai bentuk dedikasi pada profesi yang saat ini digelutinya beliau berhasil melakukan publikasi esai tentang tumbuh kembang anak yaitu “Caregivers’ Perceptions of Children’s Weight and Obesity-related Problems” dalam Acta Medica Philippina, volume 45, number 1, pada Jan-Mar 2011.

dr. Triasta, Sp.A

dr. Triasta, Sp.A

Dokter Spesialis Anak.

Beliau yang lahir di Semarang menyelesaikan pendidikan kedokteran umum nya di Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi pada tahun 1999 di Kota Manado, setelah itu beliau melakukan pengabdian sebagai tenaga medis (dokter) atau PTT di daerah yang sangat terpencil di Kab. Buol, Toli-Toli Sulawesi tengah mulai pada tahun 1999-2001.

Pada tahun 2001 menjadi staf medis RS Advent Bandung ,hingga pada tahun 2009 mendapatkan beasiswa dari RS Advent, mengambil Program Upgrading ke Manila Adventist Medical Center and College (MAMC) untuk program Study Pediatric, Beliau menimba ilmu spesialisasi kedokteran anak nya mulai tahun 2009-2012, lalu melanjutkan Program Adaptasi di bagian anak Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dari tahun 2014—2016, sementara itu karir beliau dan kepercayaan RS Advent hingga saat ini, diantaranya adalah menjadi Kepala Bidang Pelayanan Medik, Kepala KSM Anak, Kepala Instalasi Gawat Darurat, Wakil Ketua Tim Penanggulangan Covid-19, Kepala Komite Etik Penelitian Kesehatan dan terakhir adalah sebagai Kepala Unit Tumbuh Kembang Anak RS Advent. Segudang kesibukan beliau dengan jabatan diatas tadi, tidak menyurutkan beliau tetap meneruskan cita-cita nya yaitu melakukan pelayanan tumbuh kembang anak secara optimal, dan hal ini yang pada akhirnya membawa beliau ke Klinik Utama Anak Arsaya, karena kami mempunyai unit pelayanan Tumbuh Kembang Anak yang cukup lengkap dan didukung oleh para tenaga ahli yang telah berpengalaman dalam dunia Tumbuh Kembang Anak di Kota Bandung.